Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang Gooners...Clattenburg Pimpin Arsenal vs Spurs

Minggu, 06 November 2016 – 14:10 WIB
Tenang Gooners...Clattenburg Pimpin Arsenal vs Spurs - JPNN.COM
Mark Clattenburg. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Satu big match yang paling ditunggu di pekan ke-11 Premier League pekan ini adalah bentrok antara sesama klub London Utara, Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates, Minggu (6/11) malam.

Selain soal bedah kekuatan, jelang North London Derby ini juga diwarnai sorotan kepada si pengadil, Mark Clattenburg. Nih, selama Clattenburg menjadi wasit Arsenal vs Spurs, The Gunners sah-sah saja dibuai keyakinan bisa menang.

Faktor wasit memang hanya sebagian kecil memiliki pengaruh dalam pertandingan. Namun, tetap saja ada sugesti tersendiri ketika sebuah tim kerap meraih kemenangan ketika laga dipimpin oleh wasit yang sama.

Itu pula yang dirasakan oleh The Gunners. Clattenburg selama ini sudah memimpin laga Derby London Utara sebanyak 5 kali di semua ajang. Ini merupakan kali keenam dia terlibat dalam duel panas tersebut.

Dari lima kali Clattenburg menjadi pengadil, Arsenal meraih 3 kemenangan dan Tottenham 2 kemenangan. Meski perbedaannya tak mencolok, tetap saja menimbulkan motovasi tersendiri bagi The Gunners.

Maklum saja, dua kemenangan di antaranya diraih Arsenal saat bermain di kandang, Stadion Emirates. Laga nanti pun Arsenal bertindak sebagai tuan rumah. Sudah pasti semakin memunculkan keyakinan tinggi.

"Wasit memang tak ada hubungannya dalam hal performa di lapangan karena mereka netral. Tapi, ketika tim Anda kerap menang ketika dipimpin wasit yang sama, tentu saja ada rasa senang tersendiri. Terlepas dari itu, kami tetap lebih mengutamakan permainan terbaik untuk meraih kemenangan," sebut gelandang The Gunners asal Wales, Aaron Ramsey, seperti dilansir London Evening Standard.

Arsenal sendiri menargetkan kemenangan untuk kembali merebut posisi puncak lantaran diambil alih Chelsea yang menang 5-0 atas Everton. Selain itu, The Gunners ingin mengembalikan keangkeran Emirates bagi The Spurs. Dalam dua laga kandang terakhir menjamu Tottenham di pentas Premier League, skor selalu imbang 1-1. (epr/jpg/jpnn)

LONDON - Satu big match yang paling ditunggu di pekan ke-11 Premier League pekan ini adalah bentrok antara sesama klub London Utara, Arsenal vs Tottenham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close