Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang, PPPK Tidak Perlu Khawatir soal Perpanjangan Kontrak Kerja

Selasa, 23 April 2024 – 07:19 WIB
Tenang, PPPK Tidak Perlu Khawatir soal Perpanjangan Kontrak Kerja - JPNN.COM
ASN terdiri dari dua jenis, yakni PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Sebanyak 550 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK formasi 2023 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dari pemerintah daerah setempat.

Dari 550 PPPK tersebut terdiri diri PPPK guru 125 orang, tenaga kesehatan (nakes) 367 orang dan tenaga teknis 58 orang.

"Selamat kepada semua penerima SK pengangkatan pada hari ini. Dengan status menjadi PPPK saya harap kinerjanya menjadi semakin lebih baik, harus lebih meningkat dari saat menjadi pegawai honorer," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani usai menyerahkan SK secara simbolis di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Senin (22/4).

Ipuk meminta para PPPK itu untuk terus mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah setempat, mulai dari penanganan kemiskinan, penanganan anak putus sekolah, hingga masalah kesehatan.

"Semua harus bahu membahu menyelesaikan PR (pekerjaan rumah, red) pembangunan daerah. Guru tidak hanya sekadar mengajar, tetapi juga harus peduli masalah kemiskinan di lingkungan sekolahnya.”

“Misal di lingkungannya ada warga miskin tidak bisa berobat, silakan laporkan ke puskesmas atau desa untuk segera ditangani," kata Ipuk.

Sementara itu, Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Banyuwangi Ilzam Nuzuli mengatakan bahwa sebanyak 550 PPPK penerima SK tersebut merupakan formasi seleksi tahun 2023.

"Untuk kali ini lebih banyak tenaga kesehatannya karena pada pengangkatan tahun sebelumnya sudah didominasi oleh tenaga guru," ujarnya.

Pak Ilzam mengatakan bahwa para PPPK tidak perlu khawatir soal perpanjangan kontrak kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close