Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang! Tiket Kereta Api Periode Libur Nataru Masih Tersedia

Minggu, 12 November 2023 – 09:18 WIB
Tenang! Tiket Kereta Api Periode Libur Nataru Masih Tersedia - JPNN.COM
Penumpang kereta api (Ilustrasi) Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat tiket kereta api untuk periode libur Natal 2023 saat ini masih tersedia.

Sebanyak 102.603 tiket kereta api jarak jauh atau 17% dari tiket yang disediakan telah terjual untuk periode 21-25 Desember 2023.

Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KA-KA yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi PP, KA Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang PP, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto PP, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar PP, dan lainnya.

Masyarakat sudah bisa membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket, serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45. Adapun pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show).

Dalam menyediakan tiket kereta api, khususnya saat peak season seperti di masa Angkutan Nataru ini, KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close