Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Tendangan dari Langit' Tayang Serentak 25 Agustus

Selasa, 23 Agustus 2011 – 01:21 WIB
'Tendangan dari Langit' Tayang Serentak 25 Agustus - JPNN.COM
Hanung Bramantyo. Foto dok JPG/JPNN.com
Satu lagi film bertema nasionalis bakal meramaikan dunia perfilman tanah air. Mengangkat isu persepakbolaan Indonesia, sutradara kawakan Hanung Bramantyo kembali menelurkan karya terbaru yang berjudul Tendangan dari Langit. Film tersebut akan tayang serentak pada 25 Agustus.

Film berdurasi 117 menit itu berupaya mengangkat isu persepakbolaan Indonesia tanpa melibatkan unsur politik. Hanung memfokuskan pada masalah yang dialami dunia sepak bola Indonsia. Salah satunya adalah persoalan talent scouting atau pencarian bakat pemain sepak bola di tanah air yang kurang digarap.

Ide cerita film tersebut berasal dari pelatih klub Persema Malang Timo Scheunemann. "Ide awal cerita film ini berasal dari Timo," ujar Hanung ditemui dalam konferensi pers film Tendangan dari Langit (TDL) di Mal Gandaria City kemarin (22/8).

Menurut pria yang akrab disapa coach Timo tersebut, selama berkecimpung di dunia sepak bola di Indonesia, dirinya menyaksikan banyak talenta yang terbuang sia-sia. Itu disebabkan tidak adanya ajang pencarian bakat yang sesuai dan menyeluruh hingga menyentuh daerah-daerah pelosok Indonesia.

Satu lagi film bertema nasionalis bakal meramaikan dunia perfilman tanah air. Mengangkat isu persepakbolaan Indonesia, sutradara kawakan Hanung Bramantyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close