Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenggelam di Bendungan Watervang, Pelajar SMK Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 29 Juli 2024 – 13:32 WIB
Tenggelam di Bendungan Watervang, Pelajar SMK Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim SAR gabungan menemukan jasad pelajar SMK yang tenggelam di Bendungan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang hilang pada Minggu (28/7/2024). (ANTARA/HO-Kantor SAR Palembang)

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang pelajar SMK asal Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang hilang tenggelam di Bendungan Watervang, Minggu (28/7), ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstain membenarkan informasi penemuan jasad pelajar SMK yant tenggelam di Bendungan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, itu. 

"Melalui upaya yang kami lakukan, sekitar pukul 09.50 WIB korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," katanya di Palembang, Sumsel, Senin (29/7).

Dia menambahkan korban dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Pada Minggu (28/7), sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama lima temannya mandi dan berenang di Bendungan Watervang dengan cara melompat dari atas jembatan gantung. Namun, ketika melompat ke bendungan, korban tak kunjung muncul ke permukaan. Teman-teman korban berusaha mencari namun tidak menemukan sehingga diduga kuat korban tenggelam.

Kantor SAR Palembang selaku koordinator dalam pelaksanaan operasi SAR membagi tim SAR gabungan menjadi dua search and rescue unit (SRU). 

Adapun SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan circle menggunakan perahu karet. SRU kedua melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. 

Dalam operasi SAR, turut terlibat unsur SAR dari Kantor SAR Palembang Pos SAR Lubuklinggau, TNI/Polri, BPBD Lubuklinggau, Damkar Lubuklinggau, dan masyarakat. (antara/jpnn)

Seorang pelajar SMK asal Kota Lubuklinggau, Sumsel, yang hilang tenggelam di Bendungan Watervang, Minggu (28/7), ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA