Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tentara Madagaskar Kuasai Perkantoran Presiden

Selasa, 17 Maret 2009 – 13:22 WIB
Tentara Madagaskar Kuasai Perkantoran Presiden - JPNN.COM
ANTANANARIVO - Senin (16/3) waktu setempat, pasukan tentara Madagaskar resmi menjalankan aksi ofensif mereka demi menggulingkan Presiden Marc Ravalomanana dan pemerintahannya. Seperti diberitakan The Guardian, para tentara itu menyatroni gedung-gedung kantor kepresidenan di ibukota tadi malam, lengkap dengan kendaraan berat mereka.

Presiden Ravalomanana sendiri, yang resmi berkuasa sejak tujuh tahun lalu, telah bersembunyi di istana kepresidenannya, yang terletak sekitar delapan mil dari ibukota. Di sana, ia diberitakan telah "dijaga" oleh ratusan pendukung yang siap melindunginya.

Sementara sebagaimana dilaporkan pula, begitu sore berganti malam di ibukota, ledakan-ledakan mewarnai langit malam. Letusan-letusan senapan pun terdengar menyalak di mana-mana, saat pasukan tentara yang loyal kepada pimpinan kelompok oposisi, Andry Rajoelina itu, menerobos pagar-pagar komplek kepresidenan.

"Saya bisa konfirmasikan bahwa kami telah menguasai gedung-gedung kepresidenan di ibukota," ungkap Kolonel Noel Rakotonandrasana, pemimpin kelompok tentara yang melakukan aksi pendudukan tersebut, melalui telepon kepada kantor berita.

ANTANANARIVO - Senin (16/3) waktu setempat, pasukan tentara Madagaskar resmi menjalankan aksi ofensif mereka demi menggulingkan Presiden Marc Ravalomanana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close