Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terancam Amblas, Belasan Jembatan Diidentifikasi

Kamis, 16 Februari 2012 – 01:43 WIB
Terancam Amblas, Belasan Jembatan Diidentifikasi - JPNN.COM
MANOKWARI - Balai Besar Pelaksana Jalan dan Jembatan Wilayah X Papua Barat sedang melakukan identifikasi terhadap belasan jembatan di ruas jalan trans Papua Barat di Manokwari. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal tak diinginkan serta mengamankan jembatan yang rawan amblas.

   

Ledryk Amto Latuputty,ST, Penjabat Pembuat Komitmen(PPK) 04 Penanganan Jalan Nasional Wilayah 1 Manokwari mengatakan, musim hujan yang terjadi pada akhir hingga awal tahun,November-Februari dapat mengancam bangunan jembatan,sehingga perlu identifikasi.

‘’Hujan dengan intensitas tinggi membuat debit air di  sungai-sungai di dataran Prafi hingga Masni cukup tinggi. Seperti jembatan Mokwan yang opritnya rusak karena tergerus aliran sungai yang mengalir sangat deras,’’ terang Amton.

Ruas jalan nasional di Manokwari terdapat sekitar 15 jembatan yang berkonstruksi rangka baja. Dan sebagian jembatan tersebut sudah dipasang bronjong agar aliran sungai mengalir di bawah jembatan,tidak melebar ke oprit atau badan jalan.

MANOKWARI - Balai Besar Pelaksana Jalan dan Jembatan Wilayah X Papua Barat sedang melakukan identifikasi terhadap belasan jembatan di ruas jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA