Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teras Cihampelas akan Direaktivasi dengan Membawa Wajah Baru

Sabtu, 20 November 2021 – 22:18 WIB
Teras Cihampelas akan Direaktivasi dengan Membawa Wajah Baru - JPNN.COM
Suasana Teras Cihampelas, Bandung, sebagai tempat penataan PKL di sepanjang Jalan Cihampelas, Sabtu (20/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Sempat mati suri, Teras Cihampelas di Bandung direaktivasi dengan pembaruan fasilitas dan ruang kreatif.

Teras Cihampelas adalah jalur pedestrian layang (sky walk) di Jalan Cihampelas yang diresmikan pada Februari 2017 saat kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung. 

Saat itu, sky walk tersebut difungsikan sebagai tempat penataan PKL yang biasa membuka lapak di trotoar sepanjang Jalan Cihampelas.

Setelah lama terbengkalai, area tersebut kembali diaktifkan lagi dengan maksud mengembalikan ikon Bandung.

"Tempat ini bisa jadi ikon lagi dan kembali jadi destinasi wisatawan," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Teras Cihampelas, Bandung, Sabtu (20/11).

Menurut Yana, hampir dua tahun pandemi Covid-19 membuat para pedagang yang semula berjualan di Teras Cihampelas tak lagi kembali.

Pasalnya saat pembatasan kegiatan, Pemkot Bandung sempat menutup fasilitas publik, termasuk Teras Cihampelas untuk meminimalisir kerumunan.

"Hampir dua tahun pandemi Covid-19, semua fasilitas publik kan tutup termasuk Teras Cihampelas, tentunya ini berdampak pada para pedagang enggak bisa berjualan," ujarnya.

Teras Cihampelas di Bandung sempat mati suri dan kini direaktivasi sebagai ruang kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close