Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbang ke Gorontalo, Bu Risma Menyalurkan ATENSI, Sambil Berpesan Begini

Kamis, 30 September 2021 – 17:37 WIB
Terbang ke Gorontalo, Bu Risma Menyalurkan ATENSI, Sambil Berpesan Begini - JPNN.COM
Mensos Tri Rismaharini saat memberikan semangat kepada penerima bantuan atensi di Gorontalo, Kamis (30/9/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) saat berkunjungan ke Gorontalo.

Mensos membagikan bantuan mencapai Rp 699.177.000 untuk 474 orang.

Bantuan yang disalurkan berupa bantuan lansung untuk anak yatin piatu akibat pandemi COVID-19 dan bantuan kewirausahaan untuk para penyandang disabilitas.

Usai menyalurkan bantuan, Bu Risma sapaan karibnya memberikan semangat kepada para penerima manfaat dan mengingatkan untuk tidak mudah menyerah.

"Jangan pernah menyerah ya, tuhan kita itu adil, jangan bilang tidak bisa. Anak-anak ibu bisa, belajar yang rajin, buat bangga orang tua kalian, buat bangga Gorontalo, buat bangga Indonesia," kata Risma kepada para penerima bantuan ATENSI di Gorontalo, Kamis (30/9).

Tak hanya itu, dalam kunjungan kerjanya, eks Wali Kota Surabaya itu juga melakukan pemadanan data penerima manfaat bantuan sosial yang disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Bu Risma mengungkapkan permasalahan penyaluran bansos yang dihadapi di Provinsi Gorontalo ialah kartu keluarga sejahtera yang belum tersalurkan dan geografis yang cukup sulit.

"Mayoritas masalah memang kartu belum diterima dan ada hambatan soal jarak, tetapi insyaallah kami paksakan di minggu pertama bulan oktober ini kartu bisa diterima oleh penerima manfaat," lanjutnya.

Mensos Tri Rismaharini tak hanya menyalurkan bantuan atensi kepada anak yatim dan disabilitas di Gorontalo, Risma juga memberikan semangat agar penerima bantuan tidak mudah menyerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close