Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbuka Kemungkinan Gibran Berpasangan dengan Purnomo

Selasa, 28 Januari 2020 – 12:20 WIB
Terbuka Kemungkinan Gibran Berpasangan dengan Purnomo - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Agus Riwanto mengatakan, tidak terutup kemungkinan Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wali kota Solo, berpasangan dengan Achmad Purnomo sebagai calon wakil di Pilkada 2020.

"Politik itu kan dinamis, yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dan yang mungkin bisa menjadi tidak mungkin," kata Agus di Solo, Selasa (28/1).

Saat ini Gibran Rakabuming Raka dengan Achmad Purnomo tengah bersaing untuk memperoleh rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar bisa maju menjadi calon wali kota Solo.

"Sebenarnya siapapun yang menjadi wali kota itu sah-sah saja. Bahkan kalau disandingkan, maka dua nama ini akan menjadi lebih kuat karena latar belakang yang berbeda," katanya.

Gibran dan Purnomo mewakili dua kelompok yang berbeda. Gibran lebih ke kalangan milenial, sedang Purnomo yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta mewakili kelompok masyarakat yang lebih memilih sosok berpengalaman.

"Ini kombinasi yang baik. Bisa saling melengkapi," katanya.

Terkait dengan sikap DPC PDIP Surakarta yang saat ini bersuara bulat mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakoso, ia menilai ke depan harus lebih luwes dalam bernegosiasi.

"PDIP memang bulat, tetapi dalam politik kan tidak bisa dapat semuanya. Mereka dapat satu saja seharusnya sudah bisa menerima. Hanya memang yang perlu dipastikan adalah solidaritas DPC di bawah DPP," katanya.

Jika Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Achmad Purnomo, maka akan menjadi lebih kuat di Pilkada 2020 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close