Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbuka Peluang PKB Juga Dukung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Rabu, 31 Juli 2024 – 21:20 WIB
Terbuka Peluang PKB Juga Dukung Asep Japar di Pilkada Sukabumi - JPNN.COM
Ilustrasi - Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Terbuka peluang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendukung Asep Japar sebagai bakal calon bupati di Pillkada Sukabumi 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - SUKABUMI - Peluang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Asep Japar sebagai bakal calon bupati di Pillkada Sukabumi 2024 sangat terbuka lebar.

Peluang mengemuka setelah Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Hasim Adnan menyatakan pihaknya berpeluang untuk koalisi dengan Partai Golkar Kabupaten Sukabumi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2024.

"PKB berpeluang berkoalisi dengan Partai Golkar pada pilkada. Komunikasi terus kami jalin dan mencermati perkembangan arah politik warga Kabupaten Sukabumi," ujar Hasim di Sukabumi, Rabu (31/7).

Menurut Hasim, berbagai kemungkinan dalam politik bisa berubah dengan cepat.

Maka dari itu, pihaknya masih mencermati kemungkinan yang akan terjadi dalam beberapa ke waktu depan dan tidak ingin buru-buru memutuskan untuk berkoalisi.

Ajakan Golkar untuk berkoalisi memang sudah lama.

Akan tetapi, PKB masih menghormati dua partai lainnya yang lebih dahulu berkoalisi dengan Partai Golkar, yakni Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain itu, koalisi tiga parpol tersebut sudah memastikan mengusung satu nama bakal calon bupati yakni Asep Japar yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

Terbuka peluang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendukung Asep Japar sebagai bakal calon bupati di Pillkada Sukabumi 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA