Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terburuk Dalam Dua Dekade

Selasa, 19 Juni 2012 – 11:40 WIB
Terburuk Dalam Dua Dekade - JPNN.COM
KHARKIV - Status runner up Piala Dunia dua tahun lalu bukan menjadi jaminan Belanda bakal mulus di Euro. Berada di grupB, yang disebut grup neraka, bersama Jerman, Denmark, dan Portugal, De Oranje angkat koper di fase penyisihan grup. Kemarin (18/6) WIB, Belanda ditekuk Portugal dengan skor 2-1 di Metalist Stadium..

   

Dari 14 kali Euro digelar, Belanda sudah berpartisipasi sebanyak sembilan kali. Rinciannya sekali juara, tiga kali peringkat ketiga, sekali peringkat empat, dua kali perempat final, dan dua kali fase grup. Terakhir kali Belanda gagal lolos fase grup terjadi tahun 1980 atau 22 tahun yang lalu.

   

Jika dibandingkan Euro 1980, pencapaian Mark van Bommel dkk tahun ini boleh disebut lebih parah. Dari tiga kali bermain, Belanda tak sekalipun meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

      

Sedang pada fase grup tahun 1980 Johnny Rep dkk masih bisa mengemas poin dari tiga kali bermain. Yakni hasil sekali menang (v Yunani), sekali seri (v Cekoslovakia), dan sekali kalah (v Jerman Barat). 

   

KHARKIV - Status runner up Piala Dunia dua tahun lalu bukan menjadi jaminan Belanda bakal mulus di Euro. Berada di grupB, yang disebut grup neraka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA