Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terhenti 8 Tahun, Australia Selatan dan Jawa Barat Kembali Jalin Kemitraan

Jumat, 25 September 2015 – 09:19 WIB
Terhenti 8 Tahun, Australia Selatan dan Jawa Barat Kembali Jalin Kemitraan - JPNN.COM

Australia Selatan memiliki ambisi untuk menjadi pintu gerbang utama untuk Asia di Australia. Kini, mereka pun membuka kembali kerjasama dengan Provinsi Jawa Barat, setelah sempat terhenti selama 8 tahun.

Pemerintah Australia Selatan dan pemerintah Jawa Barat menandatangi kerja sama untuk program kemitraan, yang dikenal dengan istilah 'sister province'.

Penandatanganan dilakukan oleh kepala pemerintahan Australia Selatan, Menteri Utama Jay Weatherill dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, hari Kamis (24/09).

Acara penandatanganan dilakukan disela-sela pembukaan Festival OzAsia, salah satu festival kebudayaan Asia terbesar di Australia, yang tahun ini mengangkat tema Indonesia.

Terhenti 8 Tahun, Australia Selatan dan Jawa Barat Kembali Jalin Kemitraan
Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Menteri Utama Australia Selatan Jay Weatherill.( Erwin Renaldi

 

Dalam kesempatan tersebut Wagub Jabar, Deddy Mizwar menyambut baik program kemitraan diantara dua wilayah.

"Saya [ber-]terima kasih dan apresiasi [kepada] pemerintah Australia Selatan, khususnya Adelaide Festival 2015, dimana Indonesia mendapatkan sebuah ruang ekspresi yang spesial di OzAsia 2015, dan khususnya Jawa Barat, senindan budayanya beragam untuk bisa bisa perform dan tampil disini," ujar Deddy.

Australia Selatan memiliki ambisi untuk menjadi pintu gerbang utama untuk Asia di Australia. Kini, mereka pun membuka kembali kerjasama dengan Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA