Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Ancaman Pascadebat, Anies: Mudah-mudahan Tidak Kejadian

Kamis, 11 Januari 2024 – 20:32 WIB
Terima Ancaman Pascadebat, Anies: Mudah-mudahan Tidak Kejadian - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, SAMARINDA - Calon presiden (Capres) RI Anies Baswedan merespons adanya ancaman dan ujaran kebencian terhadap dirinya pascadebat ketiga Pilpres 2024.

Anies menyampaikan meski mendapat ancaman dan umpatan, dirinya tidak akan melaporkan para pelakunya.

"Enggak (melaporkan kembali). Menurut saya begini, ini adalah proses demokrasi justru bagian dari penilaian bagi seluruh masyarakat," ucapnya di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1).

Walakin, eks gubernur DKI Jakarta itu tetap mengingatkan dampaknya bila ancaman dan ujaran kebencian tersebut dibiarkan.

"Bila sikap-sikap, ancaman yang tidak sopan itu dibiarkan begitu saja nanti mengganggu iklim demokrasi kita," lanjutnya.

Anies mengatakan sikap yang diambilnya tersebut mencerminkan hal yang tak henti-hentinya digaungkan pihaknya yakni kebebasan dalam berpendapat.

"Kemarin, kan, beberapa kali saya sampaikan, kami ingin demokrasi di mana ada kebebasan untuk mengkritik pemerintah," kata Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu, pemerintah tidak boleh antikritik, apalagi anti pada sanggahan.

Capres RI Anies Baswedan berharap berbagai ancaman dan ujaran kebencian terhadapnya pascadebat Pilpres 2024 tidak kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close