Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Bantuan Hibah, Kosgoro 1957 Segera Salurkan 12 unit OC HFNO Bantu Pasien COVID-19

Sabtu, 31 Juli 2021 – 20:40 WIB
Terima Bantuan Hibah, Kosgoro 1957 Segera Salurkan 12 unit OC HFNO Bantu Pasien COVID-19 - JPNN.COM
Ketua Majelis Pertimbangan Kosgoro 1957 Agung Laksono (jaket hitam) menerima bantuan hibah 12 unit OC HFNO dari Direktur Utama PT Dharma Bakti Medika Sejati Ari Wibowo (kanan). Agung didampingi Ketua Umum Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Laksono (kiri). Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Kosgoro 1957 Agung Laksono mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah berupa 12 unit Oxygen Concentrator High Flow Nasal Cannula OH 60A (HFNO).

Bantuan hibah tersebut diterima dari PT Dharma Bakti Medika, selanjutnya akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit.

"Saya berterima kasih atas hibah yang diberikan berupa oxygen concentrator HFNO ini," ujar Agung Laksono pada saat serah terima bantuan di Jakarta, Sabtu (31/7).

Menurut Agung Laksono yang juga menjabat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini, Oxygen Concentrator HFNO sangat bermanfaat bagi para pasien COVID-19 dan mengalami kesulitan bernafas.

Dalam acara serah terima bantuan hadir Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Laksono, Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman, Wakil Ketua Komisi 9 DPR, Melki Laka Lena dan Anggota Komisi 6 DPR Lamhot Sinaga.

"Tentu alat ini sangat bermanfaat dan teman-teman ada yang bantu sehingga terkumpul 12 unit dari perusahaan yang bantu," katanya.

Agung juga menyatakan Oxygen Concentrator HFNO bisa menyerap udara lalu disaring menjadi oksigen murni atau menggunakan tabung oksigen serta bisa digunakan bersamaan dengan instalasi oksigen di rumah sakit.

"Satu unit ini harganya ribuan dolar atau sekitar Rp 60 juta harga normal. Alat ini akan didistribusikan oleh PPK Kosgoro 1957 melalui program Kosgoro 1957 Berbagi," katanya.

Agung Laksono menegaskan 'Program Kosgoro 1957 Berbagi' sudah memberikan paket sembako sebanyak 5000 paket, 25 ton beras dan sembako lainnya seperti minyak goreng, gula, mi instan untuk keluarga di Jakarta yang terkena dampak COVID-19.

Kosgoro 1957 segera menyalurkan 12 unit Oxygen Concentrator HFNO ke sejumlah rumah sakit untuk membantu pasien COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close