Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Chairman KIA, Bamsoet Dorong Peningkatan Investasi Korsel di Indonesia

Rabu, 08 Februari 2023 – 22:30 WIB
Terima Kunjungan Chairman KIA, Bamsoet Dorong Peningkatan Investasi Korsel di Indonesia - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan Chairman Korea-Indonesia Association Mr Johny Park bersama Penghubung Komunitas Indonesia-Korea Mr Ali di Jakarta, Rabu (8/2). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias menyambut baik rencana investasi Korea Selatan yang dipimpin Chairman Korea-Indonesia Association (KIA) Mr Johny Park untuk memproduksi motor listrik di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dengan nilai investasi diperkirakan mencapai USD 30 juta.

Selain membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar Gunung Putri, juga bisa semakin menggairahkan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Bamsoet, investasi tersebut juga sebagai dukungan merealisasikan target Presiden Joko Widodo yang mencanangkan Indonesia sudah bisa memproduksi sendiri 2,45 juta unit motor listrik pada 2030 mendatang.

"Sekaligus dukungan terhadap langkah Presiden Joko Widodo yang menargetkan jumlah motor listrik di Indonesia pada tahun 2025 bisa menembus dua juta unit, dan pada tahun 2030 mencapai 13 juta unit," beber Bamsoet seusai menerima kunjungan Chairman KIA Mr Johnny Park bersama Penghubung Komunitas Indonesia-Korea Mr Ali, Rabu (8/2).

Ketua ke-20 DPR menyampaikan Chairman KIA Mr Johnny Park juga sudah berinvestasi di sektor perhotelan melalui Hotel Java Palace di kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi, serta berinvestasi di sektor logistics atau warehousing melalui PT Hub Global Logistik.

Selain juga telah berinvestasi di daerah Gunung Putri, Kabupaten Bogor melalui PT Busana Prima Global yang bergerak di sektor garment manufacturing, menyerap sekitar 2 ribu tenaga kerja Indonesia untuk memproduksi jersey berbagai klub liga premier Inggris.

Bamsoet menyampaikan investasi motor listrik yang akan dilakukan Mr Johnny Park tersebut juga mendukung perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Korea Selatan.

Ini sekaligus membuktikan bahwa Indonesia sangat ramah terhadap investasi dari Korea Selatan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendorong peningkatan investasi Korsel di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close