Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Mohammad Boroijer, Bamsoet Sepakat Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Senin, 06 November 2023 – 20:04 WIB
Terima Kunjungan Mohammad Boroijer, Bamsoet Sepakat Perjuangkan Kemerdekaan Palestina - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima Duta Besar Iran untuk Indonesia H.E. Mr. Mohammad Boroijerd di ruang kerjanya. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima Duta Duta Besar Iran untuk Indonesia H.E. Mr. Mohammad Boroijerd di ruang kerjanya di Gedung MPR, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Dalam pertemuan tersebut mereka sepakat untuk terus bersinergi meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Iran.

Termasuk kerja sama internasional untuk berjuang bersama bagi kemerdekaan dan perdamaian di Palestina, sekaligus menentang dan mengecam berbagai tindakan kekerasan yang dilakukan Israel.

"Komitmen Indonesia terhadap Palestina tercermin dalam Spirit Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955 (KAA 1955) yang diprakarsai Presiden RI Soekarno. Bahkan Presiden RI Soekarno menegaskan dalam salah satu pidatonya di tahun 1962, bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina," ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Partai Golkar itu menjelaskan, Indonesia dan Iran telah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1950.

Hubungan keduanya pada tahun ini mendapatkan momentum yang sangat baik dengan adanya kunjungan Presiden Iran ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023. T

Terdapat 10 perjanjian yang ditandatangani pada kesempatan kunjungan tersebut, termasuk perjanjian di bidang politik dan keamanan, perdagangan, energi, kesehatan serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kementerian Perdagangan RI mencatat dalam tiga tahun terakhir, nilai perdagangan kedua negara meningkat sebesar 81,6 persen. Di tahun 2023 pada periode Januari - Agustus, telah mencapai USD 133,9 juta," ungkapnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima Duta Besar Iran untuk Indonesia H.E. Mr. Mohammad Boroijerd di ruang kerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close