Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Panitia Perayaan Nyepi Nasional, Ketua MPR Bamsoet Sampaikan Hal Ini

Jumat, 12 Mei 2023 – 06:50 WIB
Terima Kunjungan Panitia Perayaan Nyepi Nasional, Ketua MPR Bamsoet Sampaikan Hal Ini - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet (empat dari kanan) saat menerima kunjungan Panitia Perayaan Nyepi Nasional dan sejumlah pengurus PHDI, Kamis (11/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet menyampaikan sejumlah hal saat menerima kunjungan Panitia Perayaan Nyepi Nasional dan sejumlah pengurus Perisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Jakarta, Kamis (11/5).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menyampaikan mendukung penyelenggaraan Hari Suci Nyepi Saka 1945 Dharma Santi Nasional di Gedung Balai Samudera, Jakarta pada Jumat (12/5).

Pelaksanaannya diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk selalu menjaga keharmonisan hidup sebagai jalan menuju kebahagiaan.

Bamsoet mengatakan dengan mengangkat tema 'Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia' menunjukkan bahwa melalui perayaan ini diharapkan dapat merekatkan ikatan soliditas kebangsaan, khususnya dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

"Sehingga kita tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan dan pilihan politik," ujar Bamsoet melalui keterangan yang diterima, Jumat (12/5).

Dalam Tri Hita Karana, lanjut Bamsoet, umat Hindu diajarkan bahwa srada bhakti pada Tuhan harus juga diwujudkan dengan menjaga keharmonisan dengan sesama, serta menjaga hubungan yang harmonis dengan alam lingkungan di sekitar kita.

Bamsoet juga berpesan perbedaan latar belakang agama, suku, dan budaya bukanlah penghalang bagi anak bangsa untuk bersatu dan bukanlah penghalang untuk hidup rukun dalam keharmonisan.

Perbedaan juga bukan penghalang untuk hidup saling menghormati, saling membantu, saling tolong menolong, dan membangun solidaritas sosial yang kokoh.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah hal saat menerima kunjungan Panitia Perayaan Nyepi Nasional dan sejumlah pengurus PHDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close