Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Laporan Mensos Risma, Anak Buah Komjen Agus Langsung Bergerak

Kamis, 01 Juli 2021 – 02:50 WIB
Terima Laporan Mensos Risma, Anak Buah Komjen Agus Langsung Bergerak - JPNN.COM
Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto menyebut dugaan penyimpangan dana PHK yang dilaporkan Mensos Risma sedang diselidiki. (Antara)

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri tengah menyelidiki dugaan penyimpangan dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk keluarga penerima manfaat oleh oknum pendamping PKH yang dilaporkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Menurut Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, jajarannya sudah melakukan penyelidikan begitu menerima laporan tertulis dari Mensos Risma -panggilan Tri Rismaharini-.

"Masih lidik untuk kumpulkan bahan keterangan dan informasi dari beberapa kabupaten," kata Komjen Agus di Jakarta, Rabu (30/6).

Dia menjelaskan pengumpulan data membutuhkan waktu dan perlu pendalaman terkait adanya oknum pendamping PKH yang menyelewengkan hak untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Agus juga menyebut laporan Mensos Risma menjadi dasar bagi jajarannya untuk memperkuat data di lapangan.

"Laporan tertulis untuk kita dalami. Makanya masih lidik untuk memperkuat data dan informasi dari beliau (Mensos Risma, red)," ucapnya.

Walakin, Agus belum bersedia memerinci di daerah mana saja yang diduga terjadi penyelewengan PKH.

"Masih didalami," ujar Komjen Agus.

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan dugaan penyimpangan dana PHK yang dilaporkan Mensos Risma tengah diselidiki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close