Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Obor Api Perjuangan, Megawati Minta Kader Tetap Semangat

Jumat, 24 Mei 2024 – 17:07 WIB
Terima Obor Api Perjuangan, Megawati Minta Kader Tetap Semangat - JPNN.COM
Ketua Umun DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam yang diambil dari api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umun DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam yang diambil dari api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Pemyerahan api obor itu sekaligus menandai resmi dibukanya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Berdasarkan pantauan di lokasi, awalnya sebanyak 25 pelari mengiringi obor api tersebut menuju panggung utama arena Rakernas V.

Kemudian tiga di antara mereka yang merupakan pelari perempuan, membawa obor api perjuangan untuk diserahkan kepada Megawati.

Di atas panggung, Megawati sudah menunggu untuk menerima obor api perjuangan tersebut. Megawati didampingi oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai pemimpin prosesi, dan juga Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati, Puan Maharani.

Megawati, diapit oleh Puan dan Hasto, kemudian menerima dan memantik api untuk dinyalakan dalam arena Rakernas PDIP.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim ini adalah simbol karena terus ketika api dinyalakan itu semangat kita terus seperti api nan tak kunjung padam. Ini api di bawa berlari berpaa hari ya 4 ya? itu dari Mrapen dan ini nantinya tetap dinyalakan untuk ditaruh di Sekolah Partai," kata Megawati sambil memantik api dengan obor.

Api pun kemudian menyala berkobar seusai dipantik oleh Megawati dengan obor tersebut.

Di atas panggung, Ketum PDIP Megawati sudah menunggu untuk menerima obor api perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close