Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Penghargaan Primaniyarta, Gubernur Khofifah: Ekspor Jatim Terus Menggeliat

Rabu, 19 Oktober 2022 – 17:04 WIB
Terima Penghargaan Primaniyarta, Gubernur Khofifah: Ekspor Jatim Terus Menggeliat - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berhasil meraih penghargaan Primaniyarta 2022. Foto: Pemprov Jatim

jpnn.com, TANGERANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Primaniyarta kategori Kepala Daerah Pendukung Ekspor dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional.

Penghargaan Primaniyarta secara langsung diserahkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kepada Gubernur Khofifah bertepatan dengan acara pembukaan Trade Expo Indonesia ke-37 yang dibuka Presiden Jokowi di Hall Nusantara Indonesia Exhibition (ISE) BSD City, Tangerang, Rabu, (19/10).

Penghargaan Primaniyarta diselenggarakan Kementerian Perdagangan, yaitu penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Indonesia kepada pengekspor dan kepala daerah pendukung ekspor yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor.

Seusai menerima penghargaan Primaniyarta, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengekspor Jawa Timur.

Produk-produk yang sudah dihasilkan dan dipasarkan ke luar negeri turut berkontribusi menggerakkan sekaligus menumbuhkan perekonomian di Jawa Timur.

"Terima kasih seluruh pengekspor Jawa Timur yang terus bergerak. Kami dari Pemprov Jatim terus mendorong dan memfasilitasi agar ekspor dari Jatim terus bergeliat. Semoga mempercepat kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Khofifah.

Ada tujuh kategori penghargaan yang diserahkan, antara lain, kategori eksportir pengembang pasar baru, kategori eksportir digital, kategori eksportir produk berkelanjutan, kategori eksportir produk inovatif, kategori eksportir produk industri manufaktur, kategori eksportir produk halal dan fesyen muslim, kategori eksportir pemula serta kategori kepala daerah pendukung ekspor.

Penganugerahan ini, menurut Khofifah, akan mampu menjadi lokomotif pendorong dan motivator bagi para pengekspor Indonesia serta pelaku usaha lainnya untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas produk ekspor.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Primaniyarta kategori Kepala Daerah pendukung ekspor dari Kemendag

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close