Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terjun Langsung ke Lokasi Banjir, Bobby Nasution: Saya Tidak Mau Ada Korban Jiwa!

Selasa, 01 Maret 2022 – 05:45 WIB
Terjun Langsung ke Lokasi Banjir, Bobby Nasution: Saya Tidak Mau Ada Korban Jiwa! - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution memantau banjir akibat genangan air di Medan, Minggu (27/22) malam. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sejumlah perintah terkait penanganan banjir wilayahnya.

Dia juga langsung terjun ke lokasi banjir dan memerintah petugas Satpol PP segera mengevakuasi warga korban banjir, terutama warga bermukim di pinggiran sungai.

"Utamakan keselamatan warga, dan saya tidak mau ada korban jiwa," tegasnya, Senin (28/2).

Menantu Presiden Jokowi itu juga menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan agar menyiapkan tempat untuk menampung warga yang dievakuasi dilengkapi makanan, minuman, obat-obatan, dan selimut.

Bagi kecamatan yang wilayahnya terkena banjir diminta membuatkan posko dan memastikan ketersediaan makanan serta obat-obatan, sehingga korban terdampak banjir benar-benar dilayani.

Bobby juga memantau ruas jalan di sejumlah kecamatan ketika hujan deras turun mulai Minggu (27/2) pukul 21.00 WIB hingga Senin (28/2) pukul 03.30 WIB.

"Saya minta setiap satu jam dilaporkan kondisi banjir, dan penanganan yang dilakukan," katanya.

Dalam rapat kali ini, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan melaporkan 12 kecamatan terdampak banjir, di antaranya enam kecamatan masih digenangi air, yakni Medan Barat, Medan Selayang, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Baru, dan Medan Sunggal.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta jajarannya segera mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir untuk mencegah terjadinya korban jiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close