Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terkait Honorer Teknis jadi PPPK, Susanti: Ini Merupakan Kabar Gembira

Senin, 11 September 2023 – 15:56 WIB
Terkait Honorer Teknis jadi PPPK, Susanti: Ini Merupakan Kabar Gembira - JPNN.COM
Ribuan honorer teknis gagal PG PPPK 2022, kelulusan meningkat setelah ada kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BABEL – Kebijakan reformulasi PPPK teknis 2022 mendongkrak jumlah kelulusan honorer menjadi ASN di sejumlah daerah, termasuk di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di sana, sebanyak 176 orang dinyatakan lulus seleksi PPPK untuk mengisi formasi jabatan fungsional teknis di lingkup pemkab, pemkot, dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini merupakan kabar gembira, saya ucapkan selamat kepada peserta yang lulus hasil seleksi optimalisasi PPPK jabatan fungsional teknis ini dan semoga bisa bekerja optimal mengisi kekurangan pegawai yang ada saat ini," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti di Pangkalpinang, Senin (11/9).

Dari data yang diolah oleh panitia seleksi nasional pada program optimalisasi seleksi PPPK formasi tahun 2022 dihasilkan sebanyak 176 formasi jabatan teknis untuk pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota di Babel.

Sebanyak 176 formasi jabatan teknis yang lulus dari hasil pengolahan data, untuk Pemprov Babel 13 orang, Kabupaten Bangka (42), Belitung (23), Bangka Tengah (12), Bangka Barat (36), dan Belitung Timur (50).

Sedangkan untuk Bangka Selatan sudah terisi dan Kota Pangkalpinang tidak ada formasi.

"Jadi, total 176 formasi sudah terisi dari total sebelumnya yang diajukan pada optimalisasi ini sebanyak 399 formasi," katanya.

Berdasarkan pengajuan awal, untuk kegiatan seleksi optimalisasi pegawai ini diajukan sebanyak 399 formasi, terdiri dari Pemprov Babel 33 formasi Kabupaten Bangka (100), Belitung (51), Bangka Barat (56), Bangka Tengah (44), Bangka Selatan (6), Belitung Timur (109), dan Kota Pangkalpinang nol.

Susanti menyampaikan kabar gembira terkait nasib honorer teknis dalam seleksi ASN PPPK. Simak pernyataannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close