Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terkait Penanganan Tumpahan Minyak di Karawang, Begini Respons SKK Migas

Jumat, 09 Agustus 2019 – 21:24 WIB
Terkait Penanganan Tumpahan Minyak di Karawang, Begini Respons SKK Migas - JPNN.COM
Proses eksploitasi dan eksplorasi sumur milik Pertamina. Foto dok Pertamina

jpnn.com, KARAWANG - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memberi apresiasi kepada Pertamina terkait penanganan tumpahan minyak di sumur YYA-1 milik Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ).

Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman menilai penanganan insiden tumpahan minyak di Karawang sudah sangat baik.

“Penanganan tumpahan minyak milik PHE ONWJ sudah cukup bagus. Saya juga cukup sering ke lapangan meninjau melalui pesawat helikopter. Saya melihat oil spillnya cukup tertangani dengan baik. Relief well (RW) YYA-1RW, yang berfungsi menutup sumur YYA-1, sudah berjalan,” kata Fatar.

BACA JUGA: Terkait Penanganan Tumpahan Minyak, begini Penilaian Anggota DPRD Karawang

Targetnya, dalam 30 hari mendatang, sudah bisa diintersep sumur yang bermasalah. Sedangkan platform yang ada ditahan saja.

“Setelah 3 – 4 hari, mudah-mudahan sumurnya bisa mati, minyak tidak tumpah lagi. So far, saya melihat tumpahan minyak di Karawang sudah banyak dicover  (Pertamina) dan tidak akan banyak lagi dampak lingkungannya,” katanya.(chi/jpnn)

Setelah 3 – 4 hari, mudah-mudahan sumurnya bisa mati, minyak tidak tumpah lagi. So far, saya melihat tumpahan minyak di Karawang sudah banyak dicover (Pertamina) dan tidak akan banyak lagi dampak lingkungannya

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close