Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terlengkap! Ini Arti Mimpi Gigi Copot atau Goyang dalam Islam

Senin, 04 April 2022 – 15:31 WIB
Terlengkap! Ini Arti Mimpi Gigi Copot atau Goyang dalam Islam - JPNN.COM
Ilustrasi gigi copot. Foto: Allodokter

jpnn.com, JAKARTA - Mimpi gigi copot atau goyang kerap dimaknai dengan pertanda kejadian buruk, seperti kerabat sakit atau keluarga meninggal dunia.

Ulama pakar tafsir mimpi, Ibnu Sirin dalam kitabnya Tafsir Al-Ahlam mengartikan mimpi gigi copot sebagai perginya seseorang yang tak akan kembali.

Lalu, siapa orang yang sakit atau meninggal dalam tafsir mimpi tersebut?

Melansir dari laman islam.nu.or.id, seseorang yang sakit ataupun meninggal dunia itu tergantung bagian mana gigi yang goyang atau copot dalam mimpi tersebut.

Jika gigi bagian atas berarti anggota keluarga laki-laki, sedangkan gigi bagian bawah berarti keluarganya perempuan yang akan meninggal atau sakit.

Apabila gigi taring copot maka berarti orang yang dituakan atau kepala keluarga di rumahnya. Jika gigi seri bagian kanan itu ayah, sementara bagian kiri itu paman.

Namun, jika keduanya sudah meninggal maka pertanda itu mengarah kepada saudara atau anak laki-laki, atau teman akrab si pemimpi itu.

Ketika gigi copot berada di antara seri dan taring bagian atas maka ditafsirkan orang itu adalah anak dari paman yang meninggal dunia.

Mimpi gigi copot atau goyang kerap dimaknai dengan pertanda kejadian buruk, seperti kerabat sakit atau keluarga meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close