Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Atlet Berlatih Saat Berpuasa itu Positif, Ini Alasannya

Sabtu, 25 April 2020 – 17:13 WIB
Ternyata Atlet Berlatih Saat Berpuasa itu Positif, Ini Alasannya - JPNN.COM
Imam Nurjaman. Foto: persib.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih kelompok umur tim Persib Bandung Imam Nurjaman, memaparkan keunggulan latihan saat atlet sedang menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya, kondisi yang tak mengasup apa saja dari pagi hari, itu ternyata menjadi salah satu cara terbaik menjaga kebugaran para pemain.

"Kalau dikaji secara keilmuan, berlatih saat berpuasa itu sebenarnya sangat bagus untuk meningkatkan kondisi pemain. Perkembangannya bisa sangat cepat," kata Imam di laman resmi Persib.

Oleh karena itu, dia tetap memberikan menu latihan mandiri selama bulan Ramadan kali ini kepada anak didiknya. Hanya, untuk hari pertama puasa, dia sengaja meliburkan terlebih dulu latihannya.

Imam memaparkan, kondisi seseorang dalam keadaan berpuasa tidak serta-merta kehilangan tenaganya. Kalau berlatih, maka bisa memanfaatkan dari makanan yang tersimpan di dalam tubuh setelah santap sahur.

"Ketika berpuasa, tubuh menjadi kosong dan terasa ringan saat bergerak, bukan lemas. Tenaga di dalam tubuh tetap ada karena kita kan makan saat sahur. Asalkan makanannya juga harus yang berkualitas," tuturnya.

Diimbangi makanan yang tepat dan bergizi, lanjut Imam, pemain akan bisa mendapatkan kondisi otot yang maksimal karena asupannya tepat dan latihan tetap rutin dilakukan. (dkk/jpnn)

Pelatih kelompok umur tim Persib Bandung Imam Nurjaman, memaparkan keunggulan latihan saat atlet sedang menjalankan ibadah puasa.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close