Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata, Begini Sikap DPN KIB Terkait Capres 2024

Selasa, 15 Juni 2021 – 12:10 WIB
Ternyata, Begini Sikap DPN KIB Terkait Capres 2024 - JPNN.COM
Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru atau DPN-KIB Reinhard Parapat bersama Presiden Jokowi. Foto: Dokumentasi KIB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru atau DPN KIB Reinhard Parapat mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan tegak lurus untuk mendukung perintah Presiden Jokowi. Dia menghormati imbauan Presiden Jokowi soal dukungan pada Pilpres 2024.

"Kami sangat menghormati keputusan Presiden Jokowi yang saat ini belum memberikan arahan ke mana para pendukungnya ini akan berlabuh pada Pilpres nanti,” kata Reinhard, Selasa (15/6/2021).

Dia menjelaskan DPN KIB merupakan organisasi relawan pendukung Joko Widodo sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

Reinhard mengatakan pihaknya tidak akan terburu-buru menentukan sikap dukungan pada Pilpres 2024 nanti.

“Kami akan ikuti arahan dan perintah Presiden Jokowi untuk bersabar dalam mempersiapkan penggantinya di tahun 2024 dalam melanjutkan visi Indonesia kelak sebagai salah satu negara maju," ujar Reinhard.

Dia mengaku sudah pernah bertemu seseorang yang belakangan ini namanya santer disebut di berbagai lembaga survei untuk menjadi calon presiden pada 2024 nanti.

“Memang kami pernah bertemu orang itu. Entah kenapa gaya kepemimpinannya hampir mirip Presiden Jokowi, tipis-tipis dikitlah, rasanya kami sudah syur, tetapi kami butuh sedikit waktu bersabar saja,” ujar Reinhard.

Sebelumnya, Jokowi meminta relawan pendukungnya agar lebih bersabar dalam menentukan sikap dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru atau DPN KIB akan tegak lurus untuk mendukung perintah Jokowi terkait calon presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close