Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini Alasan Rizieq Shihab Baru Tunjukkan Surat Pencekalan Dirinya

Senin, 11 November 2019 – 19:50 WIB
Ternyata Ini Alasan Rizieq Shihab Baru Tunjukkan Surat Pencekalan Dirinya - JPNN.COM
Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengungkap bahwa ada surat pencekalan yang membuatnya tak bisa meninggalkan Arab Saudi. Surat itu baru disampaikan ke publik setelah Pilpres 2019 usai.

Menurut Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, surat baru dikeluarkan akhir-akhir ini karena persoalan keamanan.

"Selama ini HRS berusaha untuk tidak membuat gaduh, menjaga hubungan kedua negara, dan martabat Indonesia. HRS mencoba menjaga eksistensi bangsa," katanya kepada wartawan, Senin (11/11).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif menuturkan sebenarnya surat sudah ada sejak HRS tinggal di Saudi Arabia.

"Sudah lama ada, namun selama ini Habib Rizieq menjaga martabat negara Indonesia dalam hubungan dengan pihak Kerajaan Saudi," ujar dia.

Satu yang pasti, kata Slamet, dengan adanya surat ini, maka anggapan bahwa HRS takut kembali ke Indonesia dapat terbantahkan.

"Jadi bukan tak mau pulang, tetapi kepulangan beliau terhalang oleh hambatan yang bersifat politis, bersumber dari pihak Indonesia," tandas Slamet. (cuy/jpnn)

 

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengungkap bahwa ada surat pencekalan yang membuatnya tak bisa meninggalkan Arab Saudi. Surat itu baru disampaikan ke publik setelah Pilpres 2019 usai.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close