Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini Arti Nama Anak Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Senin, 21 Juni 2021 – 17:30 WIB
Ternyata Ini Arti Nama Anak Dinda Hauw dan Rey Mbayang - JPNN.COM
Aktris Dinda Hauw dan suaminya, Rey Mbayang, serta putra pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang. Foto: Instagram/dindahw

jpnn.com, JAKARTA - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan muda Rey Mbayang dan Dinda Hauw pasca-kelahiran putra pertama mereka.

Bayi laki-laki yang diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang lahir pada Minggu (20/6) siang, dengan berat badan 3,1 kilogram dan panjang 48,5 sentimeter.

Rey Mbayang menjelaskan Arshaka memiliki arti kuat.

"Berharap semoga anak ini menjadi anak yang berpendirian teguh. Misalnya dipecah-pecahin, Arsh itu kan kedudukan di langit yang teratas, terus Alif menandakan anak pertama," ujar Rey melalui konferensi pers virtual, Senin (21/6).

"Nama tengah ikutin Rasul kita Muhammad. Semoga anak kami ini bisa mengambil banyak pelajaran kebaikan dari junjungan kita Rasulullah SAW," sambungnya.

Adapun alasan Dinda Hauw melahirkan melalui proses cesar karena bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan itu mengalami pecah ketuban.

Dokter yang menangani proses persalinan Dinda, Agriana Puspitasari mengatakan pihaknya sudah mencoba melakukan induksi selama 24 jam sejak Sabtu (20/6) siang.

Namun induksi itu hanya membuahkan pembukaan tiga. Walhasil, dokter memutuskan untuk melakukan operasi cesar demi menghindari kemungkinan infeksi pada bayi.

"Sudah induksi sampai 24 jam pembukaannya stay di tiga. Jadi, untuk menghindari infeksi ke adik bayinya keputusan yang diambil adalah caesar untuk yang terbaik," jelas dokter Agriana Puspitasari.

Sebagai informasi, putra pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Arshakalif Muhammad Mbayang lahir pukul 13.28 WIB pada Minggu (20/6) siang di RSIA Bina Medika.(mcr7/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Rey Mbayang dan Dinda Hauw membeberkan arti dan doa yang diselipkan pada nama putra pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang.

Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close