Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini Bakal Cawapres yang Disodorkan PAN ke Prabowo

Senin, 14 Agustus 2023 – 07:01 WIB
Ternyata Ini Bakal Cawapres yang Disodorkan PAN ke Prabowo - JPNN.COM
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto memberikan keterangan kepada wartawan usai kegiatan deklarasi Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto menyebut parpolnya tetap menyodorkan nama Erick Thohir (ET) menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Bima Arya seusai menghadiri deklarasi empat partai politik mendukung Prabowo Subianto di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8).

"Tentu karena kedekatan ET dengan kami, prioritas utama (diusulkan ke Prabowo, red)," ujar Bima.

Menurut wali kota Bogor itu, PAN menawarkan ET karena ada kedekatan dan menteri BUMN tersebut sudah dianggap bagian keluarga parpol berlambang matahari terbit.

Walakin, berdasarkan arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, persoalan cawapres akan dibicarakan bersama-sama di dalam koalisi yang telah dibentuk.

Prabowo kembali mendapat tambahan dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Selain PKB, dua partai yang baru meparat adalah Golkar dan PAN.

Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan kepada Prabowo, di Jakarta, Minggu.

Selain Erick Thohir yang diusung oleh PAN sebagai cawapres, ada pula dua kandidat lain dari koalisi tersebut, yakni Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.

Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengungkap nama tokoh yang disodorkan PAN jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close