Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata, Ini Tawaran Prabowo kepada PAN dan Golkar Setelah Dapat Dukungan

Minggu, 13 Agustus 2023 – 14:04 WIB
Ternyata, Ini Tawaran Prabowo kepada PAN dan Golkar Setelah Dapat Dukungan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membawa partainya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menawarkan persatuan untuk arah Indonesia ke depan dan terbuka dengan partai lain.

Awalnya, Prabowo meyakini Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan rakyat, tetapi ada syarat kunci yakni persatuan.

"Masalah persatuan ini adalah bagian yang telah dipikirkan oleh pendahulu-pendahulu dan pendiri bangsa kita," kata Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Dia menyebutkan para pendiri Indonesia telah menyusun naskah proklamasi di lokasi itu dan memikirkan soal persatuan.

"Di mana mereka telah merumuskan Pancasila sebagai dasar negara dan dalam sila yang ketiga yang merupakan bagian tak terpisahkan dari keutuhan Pancasila, yaitu persatuan Indonesia," lanjutnya.

Menurutnya, para pendiri negara sudah memikirkan cara untuk bisa survive menjadi negara maju dan dibutuhkan persatuan untuk mewujudkannya.

"Karena itu, saya menawarkan dalam diskusi-diskusi yang akan datang, bahwa persatuan ini harus menjadi dasar tonggak dan tujuan daripada koalisi kami. Bahwa kami terbuka dengan bergabung partai-partai dan kekuatan-kekuatan politik lainnya," kata Prabowo.

Menhan RI itu juga mengaku akan akan bertanding dengan gagah dan kesatria di Pilpres 2024 serta tidak boleh saling menjelekkan.

Prabowo Subianto menawarkan persatuan untuk arah Indonesia ke depan dan terbuka dengan partai lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close