Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini yang Dilakukan Hadfana Firdaus Setelah Video Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru Viral

Jumat, 14 Januari 2022 – 22:35 WIB
Ternyata Ini yang Dilakukan Hadfana Firdaus Setelah Video Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru Viral - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan keberadaan pembuang sesajen saat diburu polisi, Jumat (14/1). Foto: Arry Saputra/JPNN.con

jpnn.com, SURABAYA - Polisi telah meringkus Hadfana Firdaus, pelaku pembuangan sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam (13/1/2022).

Saat penangkapan, Polda Jatim dibantu Polda DIY dan dipimpin Direktur Ditreskrimum Polda DIY Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi tidak ada perlawanan dari pelaku.

Setelah video pembuangan sesajen itu viral, polisi langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Polda Jatim bahkan melibatkan Polda NTB dan DIY untuk mencari keberadaan pelaku.

Awalnya, tim gabungan yang diterjunkan mencari keberadaan pria 34 tahun tersebut di tempat kelahirannya Lombok, NTB. Namun, dia tidak ada di sana.

Kemudian, polisi berhasil menemukan keberadaan pelaku di Bantul, Yogyakarta.

Setelah berkunjung ke Gunung Semeru dan dicari polisi akibat video tersebut, Hadfana ternyata tidak pernah kabur. Dia selalu berada di rumahnya di Bantul.

“Pada Sabtu itu, videonya viral. Kemudian, yang bersangkutan langsung kembali ke Yogyakarta,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko sebagaiman dilansir jatim.jpnn.com, Jumat (14/1).

Polisi telah meringkus Hadfana Firdaus, pelaku pembuangan sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam (13/1/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close