Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata, Megawati Pernah Berikan Pesan kepada Jokowi, Soal Apa?

Jumat, 05 Juli 2024 – 18:29 WIB
Ternyata, Megawati Pernah Berikan Pesan kepada Jokowi, Soal Apa? - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (depan tengah) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7). Foto: Dokumen DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pernah mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pemimpin Indonesia harus terus menjalankan apa yang telah menjadi buah pikir para pendiri bangsa.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato pengerahannya dalam acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pengurus DPP PDI-Perjuangan masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga tahun 2025 di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7).

"Saya ngomong sama Pak Jokowi, kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa, bukan kita bikin versi-versi," kata Megawati dalam pidato pengerahannya di hadapan jajaran pengurus pusat PDIP

Presiden kelima RI itu mengaku merasa penting mengingatkan kembali menyangkut hal tersebut. Sebab, saat ini pemimpin di Indonesia cenderung membuat model pemerintahannya sendiri.

"Kalau sekarang saya lihat pemimpin itu bikin versi, 'aih aneh mbok, yo, yang sudah ada dijalani saja susah banget," ujarnya.

Oleh karena itu, pada saat Pilpres 2024 kemarin, dirinya menitipkan pesan ini kepada Ganjar Pranowo tentang hal tersebut.

"Awas, loh, ya, kalau jadi pemimpin, banyak yang bilang bukan ibu jadikan, ya, terserah, tetapi saya bilang sama dia saya jadikan karena apa? Kamu masuknya PDI Perjuangan, terserah kalau mau independen ke partai lain, ya, bukan saya yang jadikan," tuturnya.

Megawati pun menyinggung kembali terkait nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, nilai-nilai itulah yang menjadi warisan para pendiri bangsa yang masih bisa terus dijalankan oleh pemimpin di masa yang akan datang.

Megawati Soekarnoputri bahkan menitipkan pesan yang sama kepada Ganjar Pranowo sebelum maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close