Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ternyata Presiden Jokowi Tahu tentang Kondisi Susan Guru Honorer

Rabu, 05 Mei 2021 – 07:36 WIB
Ternyata Presiden Jokowi Tahu tentang Kondisi Susan Guru Honorer - JPNN.COM
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman saat menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi untuk Susan Antela guru SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang mengelami GBS. Foto: ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Kabar mengenai kondisi Susan Antela, seorang guru honorer SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rupanya sampai ke telinga Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi memberikan bantuan pengobatan kepada Susan, penderita Guillain Barre Syndrome (GBS) yang mengakibatkan dirinya lumpuh dan mengalami kebutaan.

Sakit yang mendera guru honorer ini setelah yang bersangkutan menjalani vaksinasi COVID-19 tahap II.

Namun dari hasil diagnosa dan analisa Komisi Daerah Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komda KIPI) Jawa Barat bahwa GBS yang dideritanya tidak ada kaitannya dengan pemberian vaksin.

"Kami mendapatkan amanat dari Presiden RI Jokowi yang memberikan bantuan untuk kesembuhan Susan. Saya sebagai Kapolres Sukabumi ditugaskan langsung oleh Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) untuk menyampaikan amanat tersebut," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman di Sukabumi, Rabu (5/5).

AKBP Lukman menjelaskan bantuan dari Presiden Jokowi untuk Susan itu bentuk perhatian pemerintah.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa untuk berobat dan keperluan sehari-hari serta sakit yang diderita perempuan berusia 31 ini bisa segera sembuh.

Susan mengaku bahagia mendapatkan bantuan dari orang nomor satu di Indonesia.