Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Pria yang Pertama Kali Pakai Sepatu Hak Tinggi

Sabtu, 26 Januari 2013 – 12:49 WIB
Ternyata Pria yang Pertama Kali Pakai Sepatu Hak Tinggi - JPNN.COM
TORONTO--Sepatu hak tinggi kini kebanyakan dipakai kaum perempuan. Namun tahukah anda bahwa ternyata gaya high heels pernah menjadi aksesori penting bagi laki-laki selama beberapa generasi?

Selama ini pengguna sepatu berhak tinggi terkesan cantik, provokatif dan seksi. Tetapi tak sedikit yang menyebutkan sepatu jenis ini tidak praktis dan bukan pilihan tepat untuk berjalan, mendaki ataupun menyetir. Dan sejatinya, sepatu berhak tinggi ini memang tidak dirancang untuk berjalan kaki.

"Sepatu berhak tinggi dulu digunakan selama beberapa abad di seluruh wilayah timur sebagai bentuk alas kaki untuk berkuda," kata Elizabeth Semmelhack dari Museum Sepatu Bata di Toronto seperti dilansir BBC (25/1).

Menurut sejarah, pada akhir abad 16, Shah Abbas yang berasal dari Persia memiliki pasukan kavaleri terbesar di dunia. Dia sangat berminat menjalin hubungan dengan penguasa di Eropa Barat untuk membantunya melawan musuh besarnya, Kerajaan Ottoman.

TORONTO--Sepatu hak tinggi kini kebanyakan dipakai kaum perempuan. Namun tahukah anda bahwa ternyata gaya high heels pernah menjadi aksesori penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close