Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teroris di Aceh Berlatih Semi Militer

Polisi Bekuk 15 Tersangka

Kamis, 04 Maret 2010 – 14:31 WIB
Teroris di Aceh Berlatih Semi Militer - JPNN.COM
JAKARTA — Polisi akhirnya buka suara soal penembakan teroris di Nagroe Aceh Darusssalam (NAD). Menurut polisi, hingga hari ini jumlah tersangka komplotan teror yang ditangkap polisi di Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) bertambah menjadi 15 orang. Seorang diantaranya tewas tertembak karena diduga melakukan perlawanan.

Para tersangka itu adalah YZ, SAS,  ZN, MR, SA, HL, AB, MK, AK, DS, AF, AM, HD dan DS. Sementara seorang tersangka yang tewas tertembak berinisial AB. "Satu orang terpaksa dilumpuhkan," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Edward Aritonang, di Mabes Polri, Kamis (4/3) siang.

Dijelaskannya, tersangka tewas dalam penangkapan karena melakukan perlawanan kepada aparat. Dari tangan AB, polisi menyita sepucuk senjata api laras panjang yang digunakan melawan polisi beserta magazine dan peluru tajam. "Mereka (para tersangka) datang dari berbagai daerah," ujarnya.

Sementara itu barang bukti lainnya yang diamankan berupa tiga pucuk senjata laras panjang, 24 magazin beserta pelur dan sejumlah bahan peledak. "Tersangka melakukan pelatihan semi militer," ujarnya.

JAKARTA — Polisi akhirnya buka suara soal penembakan teroris di Nagroe Aceh Darusssalam (NAD). Menurut polisi, hingga hari ini jumlah tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close