Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terpantau 46 Titik Api Kepung Riau

Minggu, 15 Maret 2015 – 20:46 WIB
Terpantau 46 Titik Api Kepung Riau - JPNN.COM
Terpantau 47 Titik Api Kepung Riau. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sabtu (14/3) sore merilis hasil pantauan satelit Terra dan Aqua. Dari hasil tersebut sebanyak 50 titik panas (hotspot) terpantau di wilayah Sumatera, 46 di antaranya berada di Riau.

"Pagi tadi hanya 5 hotspot yang terdeteksi, namun pada sore ini terjadi peningkatan hotspot yang sebagian besar berada diwilayah Bengkalis," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin dilansir Riau Pos (Grup JPNN.com), Minggu (15/3).

Dirincikannya, dari 46 hospot tersebut sebanyak 33 hotspot terdeteksi di kabupaten Bengkalis, Siak 3 hotspot, serta Meranti, Dumai dan Rohil masing-masing 2 hotspot.  

"Dari data tersebut terdeteksi sebanyak 30 di antaranya merupakan titik Api (firespot) dengan rata-rata tingkat kepercayaan sekitar 70 persen," terang Sugarin.

Sementara untuk jarak pandang atau visibility di beberapa wilayah di Riau yang diupdate pada 16.00 WIB tadi, yakni Pekanbaru 10 kilometer, Dumai 9 kilometer, Pelalawan 7 Kilometer dan Rengat 7 kilometer.

"Alat pemantau indeks standar pencemaran udara (ISPU) menunjukkan angka 35 Psi (polutan standar indeks) masuk dalam kategori baik," tandas Sugarin.(fit/jpnn)

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sabtu (14/3) sore merilis hasil pantauan satelit Terra dan Aqua.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close