Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersambar Petir, Satu Orang Tewas, 2 Luka-Luka

Minggu, 10 September 2023 – 04:00 WIB
Tersambar Petir, Satu Orang Tewas, 2 Luka-Luka - JPNN.COM
Salah satu korban selamat dari sambaran petir saat menjalani perawatan medis di Puskesmas Beutong, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Sabtu (9/9/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, NAGAN RAYA - Satu orang tewas akibat tersambar petir yang terjadi pada Jumat (8/9) petang di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Korban bernama Zalikha dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di Puskesmas Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dengan kondisi sebelah tubuhnya mengalami luka bakar serius.

“Korban yang meninggal dunia ini bernama Zalikha, 52 tahun. Pada Sabtu siang tadi telah dikebumikan oleh pihak keluarga,” kata Camat Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Said Azman, Sabtu malam.

Selain Zalika, suami korban, yakni Tabib Raden (56 tahun) dilaporkan selamat meski ikut tersambar petir namun korban hanya mengalami luka ringan.

Seorang korban lainnya Darman (40 tahun), warga Desa Kabu Tunong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya juga dilaporkan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Camat Said Azman menjelaskan peristiwa sambaran petir tersebut terjadi saat suami korban Zalikha, bernama Tabib Raden sedang melakukan pengobatan tradisional terhadap korban Darman.

Pada saat kejadian, korban Zalikha juga berada di rumah dan tiba-tiba petir menyambarnya dan korban Zalikah terjatuh dan bias kilatan petir juga mengenai suaminya, Tabib Raden dan pasien bersama Darman.

“Korban sempat di bawa ke Puskesmas Beutong, dan kemudian korban Zalikha dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Said Azman menambahkan.

Satu orang tewas dan dua luka-luka akibat tersambar petir yang terjadi pada Jumat (8/9) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close