Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersangka, Jaksa Agung Didesak Periksa Bupati Kolaka

Jumat, 16 September 2011 – 00:35 WIB
Tersangka, Jaksa Agung Didesak Periksa Bupati Kolaka - JPNN.COM
Massa Bupati Corruption Watch (BCW) menggelar aksi demonstrasi mendesak Kejagung memeriksa Bupati Kolaka, Buhari Matta diperiksa setelah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi pemanfaatan low grade saprolite (LGS) PT Inco di Blok Pomalaa di depan Kejagung, Jakarta, Kamis (15/9). Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN
JAKARTA - Puluhan massa yang menamakan diri Bupati Corruption Watch (BCW) menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Kamis (15/9). Aksi ini menuntut agar Bupati Kolaka, Buhari Matta yang sudah ditetapkan tersangka pada kasus pemanfaatan low grade saprolite (LGS) PT Inco di Blok Pomalaa oleh PT Kolaka Mining International segera diproses.

"Kami mendesak Kejaksaan Agung untuk segera memanggil Buhari Matta untuk segera diperiksa sebagai tersangka terkait dengan adanya tindak pidana korupsi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara," kata Koordinator BCW, Muhammad Asban saat menggelar aksi.

BCW menyayangkan lambannya penanganan dugaan kasus korupsi Buhari oleh Kejagung. Pasalnya, sejak ditetapkan tersangka 8 Juli 2011, Buhari yang juga ketua PPP Sultra belum pernah dimintai keterangan. "Kami ingin Kejagung segera memprosesnya," katanya.

Selain menggelar orasi yang menuntut agar Buhari segera ditahan, massa BCW juga membawa spanduk dan pamflet. Isinya berupa desakan agar Buhari diperiksa dan ajakan Kolaka dibersihkan dari korupsi.

JAKARTA - Puluhan massa yang menamakan diri Bupati Corruption Watch (BCW) menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Kamis (15/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close