Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersangka Penembakan di Bogor Simpan Banyak Senjata Api

Rabu, 07 Agustus 2024 – 04:50 WIB
Tersangka Penembakan di Bogor Simpan Banyak Senjata Api - JPNN.COM
Tersangka penembakan dihadirkan di halaman Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/8/2024). ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Tak butuh waktu lama petugas Satreskrim Polres Bogor menangkap pelaku penembakan di wilayah Klapanunggal.

Polisi juga menyita ratusan butir peluru hingga berbagai jenis senjata api rakitan.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan berbagai barang bukti itu didapatkan saat kepolisian melakukan pengembangan di kediaman tersangka AZ (30) sebagai penyedia senjata.

Kepolisian menyita 148 butir peluru berbagai macam kaliber, enam butir selongsong peluru berbagai jenis, satu pucuk senjata api laras panjang rakitan, dua pucuk senjata api laras pendek rakitan jenis pistol makarov dan revolver.

Kemudian, satu pucuk airsoft gun laras pendek, lima buah magazin untuk laras panjang, enam buah magazin untuk laras pendek, delapan buah kerangka senjata api rakitan laras pendek, satu perangkat mesin gerinda, serta dua perangkat mesin bor.

"Melihat banyaknya senjata api berbagai jenis rakitan, kami berkoordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri untuk menyelidiki apakah pabrik senjata rumahan ini ada kaitannya dengan sindikat atau jaringan teroris," ungkap Rio saat konferensi pers di Mako Polres Bogor, Cibinong, Selasa.

Polres Bogor juga berkoordinasi dengan Dirkrimum Polda Jabar untuk melakukan pendalaman mengenai bisnis ilegal yang dijalankan oleh tersangka AZ.

"Tentunya pasal yang kami kenakan ini mungkin tidak akan sampai di sini, kami akan kembangkan bila ada temuan ke depan dimana ditemukan tindak pidana yang baru," ujarnya.

Tak butuh waktu lama, petugas Satreskrim Polres Bogor menangkap dan menyita senjata api berbagai jenis rakitan dari tersangka penembakan di Klapanunggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA