Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terseret 2 Kasus Korupsi, Effendi Gazali Berurusan dengan KPK Lagi

Kamis, 25 Maret 2021 – 13:01 WIB
Terseret 2 Kasus Korupsi, Effendi Gazali Berurusan dengan KPK Lagi - JPNN.COM
Effendi Gazali. Foto: arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik Effendi Gazali kembali berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namanya masuk dalam daftar saksi kasus suap bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan bahwa penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Effendi pada hari ini (24/3).

"Saksi Effendi Gazali akan diperiksa untuk tersangka MJS (Matheus Joko Santoso, red)," kata Fikri melalui layanan pesan.

Matheus merupakan tersangka kasus suap kasus bansos Covid-19. Dia menjadi pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam pengadaan bansos untuk warga terdampak pandemi.

Bukan sekali ini saja Effendi berurusan dengan KPK. Sebelumnya mahaguru ilmu komunikasi politik itu juga pernah menjadi saksi kasus suap izin ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pada 4 Maret 2021, KPK memeriksa Effendi yang menjadi saksi bagi perkara mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Saat mantan wakil ketua umum Gerindra itu memimpin KKP, Effendi merupakan salah satu penasihatnya.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pakar komunikasi politik Effendi Gazali kembali berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close