Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resepsi Effendi Gazali Penuh Parodi

Senin, 28 Juli 2008 – 07:53 WIB
Resepsi Effendi Gazali Penuh Parodi - JPNN.COM
Effendi Gazali dan Hikmah Ridho Ali Alatas. Foto: Raka Deny/JP
JAKARTA — Berbeda dengan akad nikah yang berlangsung formal, resepsi pernikahan Effendi Gazali dengan Hikmah Ridho Ali Alatas berlangsung meriah dan penuh nuansa parodi. Acara yang dihelat di Gedung Sudirman, Jalan Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (27/7) malam, resepsi itu dihadiri saudara dan kerabat kedua pihak.

     Datang juga teman-teman seprofesi Effendi dan rekan-rekan mainnya di serial televisi Republik Mimpi. Di antaranya, Sys NS, Butet Kartaredjasa, Jarwo Kwat, Suko Widodo (Dosen Universitas Erlangga, Surabaya) Suharta (Burhanuddin Moeloek), Habudi (Budi Setiawan), Gus Pur (Handojo), dan Megakarti (Sukarti). Hadir juga Anya Dwinov, Olga Lydia, Christopher Ibenk dan Rahma Sarita.

     Maklum, karena yang memiliki hajat adalah bintang parodi, berbagai keunikan tampak dalam resepsi malam itu. Beberapa aksesori yang dipajang di ruang resepsi juga menampilkan nuansa republic mimpi.

     Di sisi kiri pelaminan tampak dipajang logo elang khas republik mimpi berukuran 3 meter. Di sampingnya terdapat para pemusik yang mengiringi para tamu dan sejumlah bintang Indonesian Idol yang turut memeriahkan acara.

     ’’Saya memang sengaja ingin menyumbang lagu untuk kado nikah ini biar lebih meriah,’’ tutur Vira Idol yang ikut menyumbang lagu pada resepsi tersebut.

     Keluarga besan Effendi yang memang masih berdarah Arab membuatnya tak melupakan nuansa timur tengah dengan menampilkan pemusik Javin di sisi kiri pelaminan. Di beberapa sudut ruangan juga terdapat dekorasi ala timur tengah dan dua buah patung unta.

     Tak banyak informasi yang bisa diakses terkait siapa yang menjadi pendamping Gazali. Yang pasti, Hikmah adalah keluarga dekat Ali Alatas dan adalah mahasiswa semester III di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi.

     Mojang Priangan yang tingginya melebihi tinggi Effendi Gazali itu tingal di Jatipadang, Pasar Minggu dan pernah menjadi pramugari di salah satu maskapai ternama.

JAKARTA — Berbeda dengan akad nikah yang berlangsung formal, resepsi pernikahan Effendi Gazali dengan Hikmah Ridho Ali Alatas berlangsung meriah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close