Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terseret Arus Pantai Sunset Sukabumi, 1 Wisatawan Asal Bogor Tewas, 3 Selamat

Rabu, 18 Oktober 2023 – 23:41 WIB
Terseret Arus Pantai Sunset Sukabumi, 1 Wisatawan Asal Bogor Tewas, 3 Selamat - JPNN.COM
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad wisatawan asal Jakarta Utara berinisial K yang tenggelam di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Foto: Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang wisatawan yang terseret arus dan tenggelam di Pantai Sunset, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (17/10), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan tiga orang lainnya dapat diselamatkan. Keempat orang korban tersebut merupakan wisatawan asal Jakarta Utara, DKI Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

Empat korban tersebut berinisial RA (12) asal Jakarta Utara, kemudian K (15), MI (12) dan RI (12) asal Bogor.

"Tiga korban berhasil diselamatkan, tetapi satu di antaranya yakni K ditemukan meninggal dunia pada Rabu, (18/10)," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR, kecelakaan laut tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 17.00 WIB, pada saat korban K dan ketiga temannya sedang berenang di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menggulung mereka dan empat korban pun ikut terseret arus laut hingga ke tengah.

Tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi yang melihat kejadian itu langsung melakukan penyelamatan dan berhasil menyelamatkan tiga korban yakni MI, RI dan RA. Sementara, K tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan hilang tenggelam.

Pencarian pun dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada Rabu, tim SAR gabungan dari Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD), Basarnas Pos Sukabumi, Polres Sukabumi, Balawista, TNI serta relawan potensi SAR lainnya melakukan pencarian dengan cara menyusuri pantai dan menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet.

Tidak lama tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari nelayan di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok yang di mana nelayan tersebut saat hendak menjaring ikan menemukan jasad K tersangkut di jaringnya. Tim SAR pun menuju lokasi dan langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Palabuhanratu.

Seorang wisatawan yang terseret arus dan tenggelam di Pantai Sunset, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (17/10), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close