Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersisa Dua, Bawa Tujuh Senjata

Perburuan Perampok ATM

Senin, 27 September 2010 – 06:16 WIB
Tersisa Dua, Bawa Tujuh Senjata - JPNN.COM
MENINGGAL: Seorang tersangka Hendra meninggal menjelang dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, Sabtu (25/9). (Foto Sy Ridwan/Padang Ekspres)
PADANG -- Tim gabungan Brimob, Densus 88 Polda Sumbar, dan Polresta Bukittinggi sampai tadi malam (26/9) masih terus memburu dua perampok tiga Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, ke dalam hutan lereng Gunung Singgalang. Dua perampok yang diketahui bernama Iwan dan Rahman ini, memang membuat cemas. Sebab, menurut rekan mereka yang ditangkap, Iwan dan Rahman membawa tujuh pucuk senjata: tiga pistol jenis Baretta, empat laras panjang.

Sementara itu, dari enam perampok yang dibekuk setelah kontak senjata di Nangguak Batu, Kenagarian Pakan Sinayang, Kecamatan Banuhampu, Agam, Sabtu (25/9) siang, hanya tersisa hidup dua orang. Selebihnya tewas: dua ditembak mati di tempat penangkapan, lainnya meninggal di perjalanan dari Agam ke Padang, dan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Mereka yang ditembak mati bernama Pak De, asal Lampung, dan Bento asal Pariaman. Sudirman, dan Hendra, keduanya asal Jambi, tewas dalam perjalanan, dan saat dirawat. Salah seorang perampok, Ihsan atau lengkapnya M Ihsan Gapar, kemarin sudah mulai membaik. Luka tembaknya tidak begitu parah. Sedangkan Khairil, asal Pekanbaru, Riau masih menjalani perawatan.

"Empat pelaku perampokan yang tewas belum dijemput keluarganya, dan masih ada ruang mayat Rumah Sakit Bhayangkara Padang," kata Wakapolresta Padang AKBP Wisnu Handoko. Polisi, kata Wisnu juga agak kesulitan menelisik alamat pelaku. Sebab di tubuh para perampok memang ada sejumlah identitas. Tapi, polisi masih meragukan keasliannya. "Belum ada yang dikembalikan kepada keluarganya, kita masih mencari alamat keluarga pelaku yang meninggal," jelas Wisnu Handoko.

PADANG -- Tim gabungan Brimob, Densus 88 Polda Sumbar, dan Polresta Bukittinggi sampai tadi malam (26/9) masih terus memburu dua perampok tiga Anjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close