Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tertimpa Longsor, 3 Rumah di Kelurahan Pasiran Singkawang Rusak

Minggu, 28 Agustus 2022 – 16:40 WIB
Tertimpa Longsor, 3 Rumah di Kelurahan Pasiran Singkawang Rusak - JPNN.COM
Ketua Tagana Singkawang, Ferri Samson bersama anggota TNI meninjau kondisi rumah warga yang rusak akibat longsor di Kelurahan Pasiran Singkawang. (Antara/Rudi)

jpnn.com - PONTIANAK - Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Singkawang Ferri Samson mengatakan tiga rumah di Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mengalami kerusakan akibat tertimpa longsor

“Tanah bukit di Kampung Batu mengalami longsor saat hujan lebat kemarin, kemudian menimpa tiga rumah warga yang berada di bawahnya," kata Ferry di Singkawang, Minggu (28/8).  

Ferry menjelaskan bahwa dua rumah mengalami rusak berat, dan satu lainnya mengalami kerusakan ringan. Dia mengatakan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. 

Ferry meminta warga untuk selalu waspada, mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini. Jika memang terjadi banjir di wilayah masyarakat bermukim, Ferry meminta agar segera menghubungi Tagana Singkawang guna mendapat pertolongan.

"Banjir yang terjadi saat sekarang ini karena pergerakan air yang sangat lambat. Seperti contoh di sekitaran Masjid Raya, waktu hujan lebat siang tadi memang banjir, tapi begitu hujan sedang, sedikit-sedikit mulai kering," tuturnya.

Saat ini pihaknya juga terus memantau situasi pascabanjir yang terjadi Sabtu (27/8) kemarin. 

Dia berharap hujan tidak kembali lebat, agar banjir tak terjadi lagi.

Peringatan waspada banjir yang mungkin masih terjadi tersebut, juga sudah disampaikan oleh Prakirawan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak, Sutikno. 

Tiga rumah di Kelurahan Pasing, Singkawang Barat, Kota Singkawang, rusak akibat tertimpa longsoran tanah bukit. Pemkot minta masyarakat waspada banjir susulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close