Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tertukarnya Nasib Mayjend Arif Rahman dengan Sang Sahabat

Lebih Dekat dengan Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman

Jumat, 05 Oktober 2018 – 14:07 WIB
Tertukarnya Nasib Mayjend Arif Rahman dengan Sang Sahabat - JPNN.COM
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Setahun lebih, Mayjen TNI Arif Rahman menjabat Pangdam V/Brawijaya. Sejumlah hal sudah dilakukan. Namun, yang paling terasa adalah sinergi dengan Polri dan TNI dari matra lain makin solid. Jika ada gesekan di bawah, penanganan berlangsung cepat. Dia juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan banyak kalangan. 

Sulit menyangka jika sebenarnya Arif tak pernah punya niat karir di bidang militer. "Cita-cita saya malah menjadi atlet dan mendapat pekerjaan," katanya, lantas tertawa. Abad Supardi, sang ayah, hanya seorang guru. Begitu juga sang ibu, Entin Surtini. Keduanya juga tak pernah mendorong Arif untuk menjadi anggota TNI. Dia hanya diminta belajar dan belajar. 

Arif di masa kecil sangat gemar olahraga. Apa pun dijalani. Sewaktu SD, dia ikut klub sepak bola bersama rekan sepermainannya di kampung. Kebiasaan olahraga itu terus terbawa hingga di SMA. ''Hanya bedanya, di SMA saya lebih gemar voli,'' katanya. 

Kegemarannya pada voli tumbuh lantaran kakaknya menjadi atlet di Bandung. Setiap hari dia mengantar sang kakak untuk berlatih. Awalnya, bapak dua anak itu hanya melihat atlet berlatih di arena tersebut. ''Saya mulai tertarik dengan voli,'' ucapnya.

Yudi, rekan Arif yang tertarik dengan program itu, mengajak Arif untuk mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close