Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terumbu Karang Raja Ampat Rusak, Pevita Pearce Prihatin

Rabu, 22 Maret 2017 – 10:41 WIB
Terumbu Karang Raja Ampat Rusak, Pevita Pearce Prihatin - JPNN.COM
Pevita Pearce. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Pevita Pearce merasa perihatin dengan rusaknya terumbu karang di Raja Ampat, Papua Barat akibat kandasnya Kapal MV Caledonian Sky.

Menurutnya, Raja Ampat salah satu tempat yang sangat berkesan saat dikunjungi. Pevita menyayangkan hal itu harus terjadi di kawasan spot diving terbaik di dunia.

"Ya aku prihatin sekali. Aku terkesan dengan keindahan Raja Ampat. Waktu itu aku sempat diving di sana dan benar-benar spot diving terbaik dunia. Harusnya Kapal itu lebih hati-hati saat melintas di pusat coral triangle (segitiga karang dunia) itu," kata Pevita saat ditemui di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Pevita berharap pelaku pengrusak bertanggung jawab atas keteledorannya yang menyebabkan 18.882 meter persegi terumbu karang Raja Ampat rusak.

"Harus bertanggung jawab dan membantu pemulihan terumbu karangnya. Karena untuk membuat pulih terumbu karang agar cantik seperti sebelumnya kan butuh waktu hingga 1 abad. Itu pun tidak menjamin akan pulih 100 persen, jadi kita harus lebih aware dengan aset biota laut Indonesia agar lebih dijaga," tutup Duta Pariwisata Kemenpar ini. (mg5/jpnn)

Pevita Pearce merasa perihatin dengan rusaknya terumbu karang di Raja Ampat, Papua Barat akibat kandasnya Kapal MV Caledonian Sky.

Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close