Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap Alasan Anies Baswedan Batal Maju di Pilkada Jabar 2024, Oalah

Jumat, 30 Agustus 2024 – 03:35 WIB
Terungkap Alasan Anies Baswedan Batal Maju di Pilkada Jabar 2024, Oalah - JPNN.COM
Anies Baswedan saat masih menjadi gubernur DKI Jakarta. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –Anies Baswedan batal maju di Pilkada Jabar 2024, setelah sebelumnya santer dikabarkan berpeluang akan diusung PDIP.

Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, mengungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah memutuskan untuk tidak maju di Pilkada Jawa Barat.

Sahrin mengungkapkan alasan Anies memutuskan tidak maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2024.

Sahrin menyampaikan bahwa salah satu pertimbangan Anies tidak maju adalah tidak ada permintaan khusus dari masyarakat Jabar maupun aspirasi partai politik untuk mengusung calon presiden di Pilpres 2024 tersebut selama ini, berbeda dengan Pilkada Jakarta.

“Sehingga, untuk itu Anies menyampaikan terima kasih, tentunya apresiasi, kepada partai yang meminta Anies untuk maju di Jawa Barat, dan dengan berbagai macam pertimbangan tentunya Anies telah menyatakan tidak maju di Jawa Barat,” kata Sahrin di Jakarta, Kamis (29/8) malam.

Sahrin menyampaikan bahwa pihaknya belum merencanakan keberangkatan ke Kota Bandung untuk menyiapkan pendaftaran di KPU Provinsi Jabar pada Kamis malam.

“Kami belum ada komunikasi secara teknis untuk berangkat, tidak ada komunikasi soal itu. Kami baru komunikasi soal tawaran maju di Jawa Barat,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Anies akan memberikan pernyataan resmi di hadapan publik, terutama untuk membahas dinamika Pilkada 2024.

Inilah alasan Anies Baswedan batal maju di Pilkada Jabar 2024, setelah sebelumnya dikabarkan akan diusung PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA