Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Terungkap, Anggota TNI AU di Lampung Bukan Ditembak OTK, Ini Fakta Sebenarnya

Jumat, 11 Juni 2021 – 18:53 WIB
Terungkap, Anggota TNI AU di Lampung Bukan Ditembak OTK, Ini Fakta Sebenarnya - JPNN.COM
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penembakan. Ilustrasi: Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Lanud (Danlanud) P.M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengusut kasus tertembaknya prajurit TNI AU Pratu Nur Rohman dan istrinya Riska Astuti.

Dari pemeriksaan diketahui fakta bahwa keduanya tidak ditembak orang tak dikenal. Namun, telah terjadi kecelakaan penggunaan senjata api.

“Dalam penyelidikan ini, Satpomau bekerja sama dengan pihak kepolisian yakni Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung,” kata Yohana dalam siaran persnya, Jumat (11/6).

Danlanud juga menyampaikan, apabila terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, maka oknum yang bersangkutan akan diproses secara hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

“Pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” ujar Danlanud.

Danlanud sengaja menyampaikan hal ini untuk meluruskan informasi di media massa yang menyatakan yang bersangkutan ditembak oleh orang tidak dikenal.

Baca Juga: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

“Kecelakaan penggunaan senjata api itu mengakibatkan seorang anggota Lanud P.M. Bun Yamin dan istrinya mengalami luka, saat ini keduanya menjalani pengobatan di rumah sakit,” pungkas Danlanud. (cuy/jpnn)