Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Ini Rencana Gila Shin Tae Yong Selama Melatih Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022 – 07:42 WIB
Terungkap, Ini Rencana Gila Shin Tae Yong Selama Melatih Timnas Indonesia - JPNN.COM
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah fakta menarik terungkap terkait rencana Shin Tae Yong selama membesut timnas Indonesia.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ternyata memiliki rencana mulia bagi skuad Garuda.

Sadar dirinya tidak akan selamanya berada di Indonesia, Shin Tae Yong ingin membentuk fondasi yang kuat di timnas Indonesia.

Hal itu dilakukan karena Shin Tae Yong ingin skuad Garuda tetap garang ketika nanti dirinya tidak lagi menjabat sebagai kepala pelatih.

Selama membesut timnas Indonesia, Shin Tae Yong memang kerap melakukan keputusan berani, salah satunya dengan memangkas pemain senior di skuad Garuda demi memberi kesempatan untuk penggawa muda.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu merombak total skuad timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020 dengan banyak membawa darah muda, seperti Witan Sulaeman (20 tahun), Egy Maulana Vikri (21), Asnawi Mangkualam (22), Pratama Arhan (20), hingga Ramai Rumakiek (20).

"Indonesia merupakan tim dengan rata-rata pemain tertua di Asia Tenggara. Namun, di tangan saya, rata-ratanya menjadi 21,5 tahun. Saya lebih banyak merekrut pemain muda," terang Shin Tae Yong di channel YouTube Myeongjangdeul.

Selain banyak mengorbitkan pemain muda, pelatih berusia 51 tahun itu rupanya berniat mengubah sistem sepak bola Indonesia. Dia ingin memperkuat akar skuad Garuda agar menjadi tim yang tangguh di masa depan.

Shin Tae Yong ternyata memiliki rencana gila selama menjabat sebagai kepala pelatih timnas Indonesia. Apa itu? Simak selengkapnya di sini.


BERITA LAINNYA